Senin, 23 Juli 2012

BINGUNG MENCARI KULIAH :)

oke gan , entri gue hari ini temanya "BINGUNG MENCARI KULIAH" heheheh,

Gue dari jurusan BAHASA, gue pertama dapet rekomendasi SNMPTN UNDANGAN ,dari sekolah gue, gue bahagianya minta ampun (dikit dikt lebay gapapa kan :D hehe) so waktu berlalu,tepat habis tgl 26 mei 2012 setelah pengumuman kelulusan UAN dan alhamdulillah gue lulus , di berita di beritakan "pengumuman SNMPTN UNDANGAN di umumkan hari ini". Lantas semua siswa-siswi indonesia pada ngelihat website www.smptn.ac.id dan isinya ada yang lolos,dan ada juga yang enggak lolos :D ,lanjut ke cerita, gue lihat website itu dan masukin tanggan lahir gue ama nomor snmptn undangan gue dan shoooooooooot. ternya eh ternyata. GAGAL :( sempat sedih sih tapi enggak lama hehehe , karna buat apa di sedihin , jalan kan enggak di snmptn undangan aja iya kan :)

So lanjut di hari berikutnya snmptn masih ngadain yang namanya snmptn tulis tuh , nah gue coba aja ikut ujian tulis itu, daftar di bank mandiri,dapat pin langsung daftar online di website snmptn tadi, sudah finish dan tinggal test, tepat tgl 12 juni ujian snmptn tulis dimulai , 2 hari ujian diakan , tepat hari pertama 12 juni , ujian TPA,ujian berjalan lancar dan tidak terlalu danger buat saya hehehe :P . tettttttttttttttttttot lanjut hari ke dua 13 juni 2012 ,ujian ke dua TPD (tes potensi dasar) sama Kemampuan IPS, berbuhubung di snmptn tulis tidak ada kemampuan bahasa ,adanya cuman Kemampuan IPA,IPS,ama gabungan IPA dan IPS (IPC) jadi gua milih yang gampang yaitu kemampuan IPS nah lanjut cerita :) pas test ujian ke 2 ini gua agak sedikit danger,soalnya minta ampun,sulit amat :P maklum gue gak bimbingan belajar gitu hehe :D . lanjut setelah 2 jam ,ujian selesai dan gue pulang ke kostsan,dan menunggu hasilnya :D

1 bulan kemudian,tapi enggak sampek 1 bulan sih tepat tgl 6 juli 2012 pengumuman snmptn di umumkan,dan gue langsung lihat hasil gue di website snmptn tadi ,dan eh ternyata tetttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt
hasilnya ini dia :




GUE GAGAL LAGI :D

so lantas kali ini gue kecewa dan sedih karna apa,gua udah ngecewain orang tua gue :( , tapi ibu gue bilang waktu itu, "udah jangan disesali,jalanmu bukan disini" lantas gue tetep semangat dan enggak putus asa :D . 

Lanjut gue mikir dah, gue enggak mau pusing pusing bingung mikirin kuliah dimana,lanjut gue putusin gue daftar di PTS (PERGURUAN TINGGI SWASTA) tepat gua pilih  PTS yang trbaik juag kualitasnya sama seperti negeri yaitu di UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG :) gua daftar kesitu, tepat 16 juli 2012 test, dan 19 juli pengumuman dan hasilnya alhamdulillah gue diterima :D


rasanya bahagia campur sedih ,sedihnya enggak masuk PTN malah PTS ,tapi lah PTS juga sama baiknya seperti negeri :P kog, jadi sekaran gue resmi jadi mahasiswa UMM (universitas muhammadiyah malang)



Oke gan itu cerita pengalaman gue . maaf nih kata-katanya sedikit lebay,tapi gpp lah itung-itung menghibur :D. TERIMAH KASIH :)

2 komentar:

  1. Sabarrr gan, jalannya emang disini. Sekampus ama aku. Hahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh oke oke dulur :) siipppppppppppp seoga sekelas juga entar hehe

      Hapus